Mengenal Keajaiban Herbal


Keajaiban herbal bersumber pada konsep pengobatan secara herbal. Pengobatan secara herbal memandang tubuh manusia secara keseluruhan, yang memiliki keseimbangan suatu sistem yang membentuk harmony. Fungsi tubuh menyeimbangkan satu sama lain.

Apabila salah satu bagian tubuh tidak berfungsi dengan baik, maka akan mempengaruhi keeseimbangan di bagian tubuh yang lain. Jika tubuh tidak mampu melakukan penyeimbangan kembali, maka akan timbul gejala penyakit. Pengobatan herbal kemudian berfungsi mengembalikan keseimbangan tubuh.

Kekuatan penyembuh segala macam penyakit pada dasarnya bersumber pada diri manusia itu sendiri. Terdiri dari faktor spiritual, emosional, mental, dan fisikal yang merupakan kekuatan utama dalam upaya penyembuhan. Ilmu pengobatan herbal menaruh perhatian besar terhadap masalah kekebalan tubuh yang merupakan factor penentu sehat atau sakitnya seseorang.

Untuk itulah tujuan pengobatan herbal diarahkan untuk mempertahankan, meningkatkan, dan mengembalikan sistem kekebalan tubuh manusia. Konsep pengobatan herbal tentu saja memiliki perbedaan dengan konsep pengobatan kimia sintetis. Pengobatan herbal murni berasal dari alam tanpa tambahan zat kimia sintetis. Obat herbal diolah dari bahan tanaman atau bagian tanaman yang memiliki khasiat kesehatan.

Penggunaan obat herbal juga memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan penggunaan obat farmasi sintetik. Beberapa keunggulan obat herbal yaitu:
  1. Minim efek samping.
    Obat herbal merupakan produk alami yang bersumber dari alam yang terbebas dari efek samping yang merugikan.
  2. Bebas toksin.
    Obat herbal mengandung zat anti-toksin yang memberikan efek membersihkan racun dari tubuh.
  3. Bahan mudah didapat.
    Tumbuhan herbal banyak ditemukan di sekeliling kita, dan mudah dibudidayakan.
  4. Bahan mudah diolah.
    Pengolahan obat herbal begitu sederhana, tidak memerlukan teknologi yang canggih.
  5. Menghilangkan akar penyakit.
    Obat herbal tidak hanya berkhasiat menyembuhkan gejala penyakit tetapi juga nnenghilangkannya hingga akar penyebabnya. Hal ini karena efek obat herbal bersifat holistic atau menyeluruh, sehingga tidak hanya berfokus pada penghilangan penyakit tetapi juga peningkatan sistem kekebalan tubuh untuk melawan panyakit.
  6. Multi-khasiat.
    Obat herbal tidak hanya berkhasiat menyembuhkan satu penyakit, tetapi dapat digunakan untuk pengobatan lebih dari satu penyakit. Obat herbal pada dasarnya memiliki kandungan alami yang multi khasiat.

0 Response to "Mengenal Keajaiban Herbal"

Posting Komentar